Kunjungan SMK Bhakti Nusantara Salatiga ke Museum Sangiran

SMK Bhakti Nusantara Salatiga mengadakan kegiatan outing class atau pembelajaran di luar kelas untuk mata pelajaran Sejarah pada tanggal 18 Oktober 2017 bagi siswa/siswi kelas X. Kegiatan outing class tersebut dilakukan dengan mengunjungi Museum Sangiran di Sragen, untuk lebih memperdalam pembelajaran sejarah tentang manusia purba. 
Museum Sangiran beserta situs arkeologinya, selain menjadi obyek wisata yang menarik juga merupakan arena penelitian tentang kehidupan pra sejarah terpenting dan terlengkap di Asia, bahkan dunia. Dalam museum ini dapat diperoleh informasi lengkap tentang pola kehidupan manusia purba di Jawa yang menyumbang perkembangan ilmu pengetahuan seperti Antropologi, Arkeologi, Geologi, Paleoanthropologi. Di lokasi situs Sangiran ini pula, untuk pertama kalinya ditemukan fosil rahang bawah Pithecantropus Erectus (salah satu spesies dalam taxon Homo erectus) oleh arkeolog Jerman, Profesor Von Koenigswald. 
Dengan diadakannya kunjungan ke Museum Sangiran ini diharapkan siswa/siswa dapat lebih memahami tentang kehidupan manusia di zaman purba dahulu.